26

photo-1504288041952-91e61c2ebc6e

Sebelum saya menulis postingan ini, saya membaca postingan beberapa tahun yang lalu yang saya tulis setelah hari ulang tahun saya. Ya, postingan ‘wajib’ yang selalu saya tulis dalam rangka memperingati bertambahnya umur saya. Sewaktu membaca postingan tahunan dengan angka 25 di judulnya, saya terkejut. Itu berarti saya akan menulis postingan dengan angka 26 di judulnya. Seriusan nih saya sudah 26 tahun?!

Jujur, saya nggak menanti-nanti hari ulang tahun saya. Saat hari itu tiba, ya biasa saja. Kejadiannya ketebak. Ucapan selamat ulang tahun pertama saya datang dari suami saya di jam 3 pagi. Berikutnya, ucapan datang dari Papi jam 6 pagi. Ya, sudah ketebak juga. Ucapan selamat ulang tahun lainnya datang dalam bentuk teks yang dikirimkan lewat WhatsApp, LINE, atau direct message di Instagram.

Seiring bertambahnya usia, mengucapkan selamat ulang tahun di jam 12 malam nampaknya sesuatu yang nggak penting-penting amat karena yaaa ngapain juga gitu ngantuk, mendingan tidur kan ya. Ucapan yang diterima juga semakin sedikit. Hanya orang-orang terdekat yang memang ingat hari ulang tahun saya ditambah segelintir orang yang diingatkan oleh notifikasi di social media saya.

Kalau ditanya mau kado apa, hmm beneran nggak tahu mau kado apa. Kehadiran Gia sudah lebih dari cukup sebagai kado di umur ke-26 ini. Sejak ada Gia juga saya lebih jarang ingin beli ini itu untuk diri sendiri. Rasanya setiap punya uang lebih, saya ingin belanjakan untuk keperluan Gia saja, entah baju atau sepatu baru. Kayaknya memang semakin bertambah umur, semakin merasa kado itu bukan suatu kewajiban. Tapi ya kalau ada yang maksa mau kasih kado sih saya terima dengan senang hati.

Di umur 26 ini saya hanya inginkan adalah sehat selalu, rezekinya selalu dilancarkan oleh Allah, keluarganya selalu dilindungi oleh Allah, semakin terasah kedewasaannya, bisa menjadi ibu yang baik untuk Gia, dan di-amin-kan setiap doanya.

Amin.

aaa

Advertisements

leave your steps...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s