Tipe-Tipe Pencari Parkir di Ibukota

pencari parkir

Inspirasi nulis ini berawal dari kekesalan waktu nyari parkiran di suatu mall dari lantai bawah sampai atas tapi tetep nggak dapet lot parkir juga. Tapi di saat yang bersamaan, teman saya dapet parkir dengan mudahnya di lantai yang nggak terlalu atas dan nggak terlalu bawah alias tengah banget. Ternyata temen saya itu salah satu tipe pencari parkir di bawah ini dan saya jadi kepikiran kalau mungkin ada beberapa tipe pencari parkir yang harus saya tulis di Sabtu semi-gabut yang panas ini

1. Jalan pelan sambil liat kanan kiri nyari lot parkir yang kosong

Tipe orang kayak gini udah bisa dipastikan ngeselin karena jalannya pelan banget dan suka bikin macet area parkir. Tapi kalau area parkirnya lebar sih sebenernya orang kayak gini masih bisa dimaklumi asalkan dia jalannya nggak di tengah banget. Ya ngerti lah sesama pencari parkir, pasti dia juga pengen dapet parkir dengan modal ketelitian dan kesabarannya pelan pelan nyariin lot parkir kosong. Tapi tipe kayak gini ngeselin banget kalo emang udah tau semua lot parkir tuh udah dipastiin banget penuh. Hmm mungkin dia juga tipe orang yang…

2. Suka berhenti nungguin orang yang lagi jalan ke mobilnya 

Udah pelan, eh sekalinya dapet mungkin dia langsung berhenti dan ngasih lampu sen sembari nunggu orang yang lagi jalan menuju ke mobilnya. Ini dia sih kadang yang suka bikin macet juga, apalagi kalau berhentinya di tengah dan dengan bego dan egoisnya nggak mau nepi ke pinggir. Atau yang kadang nggak habis pikir tuh yang berhentinya tepat di depan calon mobil yang mau pergi itu saking takut nggak dapet parkirnya. Hmm gimana ya. Lo mau dapet parkir tapi mobil yang mau ngasih lo parkir dihalangin lewat tuh errr. Nyerah.

3.  Muterin lantai parkiran yang sama sampai pusing

Kalau tadi tipe orang yang bikin macet, kalau yang ini sih keliatannya jalan terus, tapi kalau diliat liat sih sebenernya dia mencari keberuntungan hanya sebatas muterin lantai parkiran yang sama berkali kali sambil berharap ada mobil yang mau cabut. Paling banter dia akan naik atau turun ke satu lantai parkiran untuk diputer puterin juga. Nanti kalau nggak dapet ya balik lagi ke lantai yang awal. Siklus hidupnya gitu terus. Tipe orang kayak gini keliatannya sih udah move on, padahal sebenernya nggak bisa move on dan terus terusan ngarep hal yang sama sampai dapet. Kacian.

4. Langsung cus ke basement paling bawah/ parkiran paling atas (tergantung kondisi parkiran)

Kalau saya tipe yang ini banget. Saya orang yang suka hal yang pasti pasti aja, instan, dan nggak ribet. Daripada buang buang waktu di parkiran muter muter, saya sih biasanya langsung cus ke basement paling bawah (biasanya B3) atau paling atas (tergantung mallnya sih, biasanya paling mentok P12-an). Biasanya tempat paling bawah atau paling atas itu adalah pilihan terakhir buat orang orang yang nggak dapet parkir, tapi buat saya dan segelintir orang anti ribet kayak saya sih itu adalah tujuan utama. Selama ini sih dengan pedenya saya bisa bilang kalau 95% ikutin cara ini sih selalu dapet tempat tanpa ribet.

5. Minta tolong tukang parkir cariin lot parkir

Ini juga tipe orang yang nggak suka ribet tapi lebih bermodal daripada tipe nomer 4. Orang kayak gini biasanya pas masuk area parkir langsung ngedim tukang parkir atau buka kaca dan nyamperin tukang parkir minta dicariin lot parkir kosong. Kalau ini sih nggak usah effort pusing mikirin dapet parkir atau nggak, karena biasanya tukang parkir akan langsung lari lari nyariin tempat buat orang kayak gini. Apalagi kalau mobilnya mahal, pasti tukang parkir langsung ngibrit dan berusaha keras untuk nyariin kamu parkiran. Untuk tipe yang kayak gini biasanya kalau dapet parkiran akan mengeluarkan Rp 5,000 – Rp 10,000 an sebagai tanda terima kasih ke tukang parkir yang telah berjasa nyariin lot parkir sampe gobyos keringetan.

Nah kalau kamu tipe yang mana? Atau ada tipe lain yang nggak ketulis? Feel free to share!

aaa

Advertisements

leave your steps...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s