Bandung Getaway

Weekend kemarin saya dan Gerombolan pergi ke Bandung. Akhirnya Gerombolan pergi ke Bandung juga setelah wacana bertahun-tahun. Ini adalah suatu achievement bagi kami karena akhirnya bukan mall dan kafe yang kami sambangi, melainkan kota di luar Jakarta dan yang pasti bukan sekedar Bekasi yang juga jauh. Kami berangkat Sabtu pagi dan pulang Minggu sore. Satu kata: seru! Inilah perjalanan kami yang akan saya rangkum secara singkat.

Day 1 – Sabtu 31 Mei 2014

ki-ka: Mega, Rani, Fifi, Febie, Ayi

Sesuai jadwal yang saya rancang, saya sampai di Alpus jam 6 pagi bersama Mega. Sembari menunggu yang lain, saya ke ATM terdekat untuk mengambil uang. Setelah semua sampai di basecamp kami itu, kami siap berangkat ke Bandung. Sebelumnya selfie dulu dong buat dokumentasi.

Supaya nggak bosen, di mobil kami main abc 4 dasar dengan tema nama lengkap anak Alpus 2009. Yang nggak bisa jawab harus buka jendela mobil dan teriak kelebihan diri sendiri. Ya pastinya saya kalah terus dong secara saya udah mulai lupa nama anak Alpus 2009. Padahal angkatan sendiri ya tapi udah lupa huhu. Nama panggilan aja kadang saya harus mikir dulu yang mana orangnya, apalagi nama lengkap *sigh.

Singkatnya kami udah sampai di Bandung jam 9 pagi, sesuai dengan jadwal. Hal pertama yang kami lakukan adalah cus ke Bubur Ayam Cimbeluit 34 yang katanya enak daripada Bubur Ayam Zaenal. Saya pesan bubur ayam biasa setengah porsi seharga Rp 7,000. Isinya bubur, ayam suwir, dan cakue suwir. Rasanya biasa aja sih. Menurut saya lebih enak Bubur Ayam Zaenal.

Abis kenyang makan bubur, atas permintaan bapaknya Rani, kami nganterin Rani ke In Perfume, tempat beli parfum refill. Rani beli 8 botol aja loh. Karena udah ada disana dan daripada ngantrinya jadi nggak worth it, saya juga ikutan beli deh. Saya beli Body Shop Vanilla 60 ml seharga Rp 60,000. Ya lumayan lah walaupun wanginya ada yang aneh tapi tetep ada wangi asli parfumnya.

Puas mabok parfum selama sejam, kami lanjut lagi kulinernya ke pitstop kedua yaitu Kedai Ling-Ling di Jl. Sultan Agung. Disana kami pesan 2 takoyaki, 1 okonomiyaki, 1 mango dessert, dan 1 es jelly untuk dimakan secara sharing. Takoyakinya enak dan besar besar. Lumayan kenyang lah. Sebenernya saya udah pernah nyobain waktu jaman kuliah dulu karena selalu ada boothnya di acara SBM. Tapi dulu rasanya nggak seenak kemarin saya nyoba deh.

Karena jam udah menunjukkan angka 1 lebih, kami cabut ke penginapan. Sebelumnya kami udah booking di Dago’s Hill di Jl. Tubagus Ismail 8. Guesthouse itu agak masuk dari jalan besar. Tapi ternyata tempatnya bagus, nyaman, bersih, dan sejuk. Sayang banget nggak saya foto kemarin. Harga kamarnya Rp 350,000 per malam. Tapi karena kami mesennya via online, jadinya kami cuma bayar Rp 250,000 per kamar per malam.

Lanjut lagi deh jalan jalannya ke Taman Hutan Raya alias Tahura. Harusnya sih kami ke Floating Market Lembang, cuma karena sikon nggak mendukung, ya saya alihkan acara ke Tahura. Ya nggak apa apa lah ya sekalian jalan jalan dan foto foto. Disana bagus banget sih menurut saya. Super banyak pohon tinggi tinggi (ya namanya juga hutan). Tapi spot foto yang bagus gitu agak susah didapet. Atau mungkin saya aja kali ya yang nggak bisa fotonya.

Tadinya sih kami mau ke Goa Belanda dan Goa Jepangnya. Cuma ya kami cuma bisa sampai Goa Jepang aja karena Goa Belandanya harus jalan kaki lagi 1km. Bye banget deh. Itu pun sampai Goa Jepang juga nggak ngapa ngapain. Ini dia penampakan di Tahura kemarin.

IMG_3832

IMG_3824

IMG_3823

IMG_3830

Agak laper dan capek kelilingin Tahura, sesuai jadwal kami berangkat ke Lawangwangi. Tempatnya naik banget di Dago Giri sana. Jalan menuju kesana juga jelek dan kecil. Tapi pas sampai tempatnya, waaah! Tempatnya bagus banget. One of my favorite architecture. Waktu kami kesana, sayang banget kami nggak dapet tempat duduk di luar, yang mana adalah spot yang paling dicari buat foto. Karena nggak ada tempat dan daripada waiting list, yaudah deh kami terpaksa duduk di dalam dengan pemandangan ala kadarnya.

Karena nggak ada aglio olio, saya pesen spaghetti tuna seharga Rp 54,000 (kalo nggak salah) dan ice tea seharga Rp 18,000. Rasanya… super biasa cenderung nggak enak. Cuma berhubung saya laper banget yaudah deh abis aja tuh spaghetti. Dan ternyata semakin malem, semakin nggak bagus pemandangannya. Saran saya sih kesana tuh siang menuju sore biar nggak panas tapi dapet foto fotonya. Waktu itu saya udah sore menuju malem dan nggak bisa foto deh di dek yang jadi spot foto di Lawangwangi. Ya ala kadarnya aja deh sebagai dokumentasi kesana. Itu pun perjuangan banget harus pake disenterin segala lah.

Lawangwangi ini selain ada restorannya, juga ada art gallery dan toko merchandisenya. Tapi nggak banyak karya karya yang terpampang disana. Ada rubik gede banget dan kepala tengkorak yang saya foto.

IMG_3894Ternyata foto foto yang niat pake flash, senter, dan tongsis dari berbagai arah itu capek juga. Lanjut kuliner lagi deh ke Nasi Kalong. Disana saya nggak pesen apa apa karena masih kenyang dan rencananya saya mau makan di pitstop berikutnya aja. Oh iya Nasi Kalong ini ada di Jl. Riau dan bukanya cuma malem doang. Yang terkenal disana adalah buncisnya yang super enak.

Lanjut ke pitstop berikutnya yaitu Madtari. Disana saya pesen roti bakar susu coklat keju yang pasti disajikan dengan keju yang super tumpah dan susu murni coklat panas. Yang saya suka dari Madtari cuma susu murninya yang enak. Sebenernya nggak gitu suka sama roti bakarnya, apalagi indomie goreng kejunya yang super enek. Disana bentar doang karena udah pada capek dan akhirnya balik ke penginapan. Sampe penginapan langsung pada tepar.

Day 2 – Minggu 1 Juni 2014

Bangun pagi dengan sangat seger karena tidur yang cukup. Setelah semua beres beres karena mau langsung check out, kami cus segera ke Floating Market Lembang. Tempatnya bener bener di atas Lembang sana. Tiket masuknya Rp 10,000 per orang dan Rp 5,000 per mobil. Sampai sana ternyata tempatnya lumayan bagus dan sejuk. Ada danau buatan gitu dengan pemandangan yang bagus. Agak masuk lagi ada tempat makan yang unik. Jadi booth jualan makanannya ngapung gitu di pinggir semacam danau kecil. Dan makan disana sistemnya adalah pake koin. Jadi harus beli koin gitu buat beli makanannya. Sayangnya koin yang udah dibeli nggak bisa direfund. Jadi udah harus tau beli makanan apa dan dihitung hitung.

Saya beli bakpau lucu bentuk minion. Harga bakpaunya Rp 10,000. Lanjut lagi makan tahu susu isi ayam dan udang seharga Rp 15,000 dan kue balok seharga Rp 10,000 isi 3. Sayangnya saya cuma fotoin bakpaunya aja soalnya lucu hehe. Ini penampakan bakpau beserta Floating Market Lembang.

IMG_3920

IMG_3947

IMG_3932

Abis dari Floating Market Lembang, kami lanjut ke sebelah sebelahnya yaitu De Ranch. Tiket masuk De Ranch murah banget cuma Rp 5,000 dan bisa ditukerin sama susu murni. Disana banyak arena bermain dan yang pastinya bisa naik kuda dong. Saya yang pake rok dan males naik kuda, akhirnya cuma foto foto sekeliling aja. Tempatnya bagus kok. Cuma agak panas aja ya kalo siang siang kesana.

IMG_4007

Capek juga ya ternyata foto foto disana. Tapi udah mulai sore dan kami harus pulang. Agak melenceng sedikit dari jadwal, tapi kami masih sempet ke Roti Gempol, pitstop terakhir kami di Bandung. Tempatnya kecil, kuno, dan terpencil di Jl. Gempol. Baru pertama kali nih ke Roti Gempol dan ternyata… enak banget! Saya pesan roti putih komplit yang isinya telur, daging, dan keju. Rotinya tebal dan enak. Ternyata rotinya tuh bikin sendiri, pantes aja beda sama rasa roti lainnya. Dan kamu juga bisa beli roti tawarnya doang disini.

Tadinya kita ke Roti Gempol ini juga pengen beli Addictea, teh susu yang enak banget di Bandung. Cuma sayangnya stoknya lagi kosong pas ke Roti Gempol. Mau nunggu juga males dan keburu sore pulangnya. Yaudah deh ikhlasin aja nggak bisa minum Addictea.

Jam 4 an kami pulang menuju Jakarta. Bener bener capek dan lemes tapi masih seru aja kalo diinget inget. Masih amazed sendiri sama Gerombolan yang akhirnya berhasil ke Bandung. Nggak sabar buat jalan jalan lagi sama Gerombolan. Next harus lebih jauh dari Bandung. 🙂

Advertisements

leave your steps...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s