7 Cara Menghadapi Cewek Yang Lagi Nangis

tumblr_m36q0j7MxZ1ro85i5o1_500

Kembali lagi di tulisan sok sokan tips dari saya. Eh iya saya mau seneng dikit dong. Jadi tuh blog saya berkembang pesat views numbernya dari yang ratusan karena nggak pernah ada yang visit, sampe tiba-tiba jadi 21 ribu! Semua gara-gara postingan review Taman Wisata Alam PIK, Wisata Kuliner di PIK, dan… 5 Cara Menghadapi Pacar Yang Lagi Datang Bulan. Yang terakhir emang agak bikin shock karena ternyata banyak yang nyari tipsnya lewat Google. Kok pengen ketawa ya.

Yaudah deh karena ternyata banyak orang Indonesia (terutama kayaknya cowok sih) yang suka googling life guide yang terkesan sepele nggak penting tapi lumayan bikin susah tidur kalau nggak segera diatasi, hem… beklah akan saya kasih 7 tips menghadapi cewek yang lagi nangis.

Niat saya sih cuma berbagi tips sotoy aja supaya para lelaki di luar sana yang mungkin lagi super bingung karena di depannya ada gebetan/pacar/istri mungkin yang lagi nangis, nggak akan pusing lagi. Apa aja sih caranya?

1. Diem aja

Langkah pertama adalah diem aja. Tapi plis banget ini cuma beberapa detik aja. Seenggaknya di beberapa detik ini, kamu mikir kira-kira kenapa si cewek nangis. Dan kamu harus tetap tenang. Kalo ternyata dia nangis tiba-tiba tanpa sebab, mungkin dia lagi dapet. Coba dibaca lagi deh yang ini.

2. Peluk dia

Karena pelukan di saat sedih atau senang adalah hal yang sangat menentramkan hati. Atau at least kamu pinjemin pundak kamu lah buat dia nangis. Cewek akan merasa disayang dengan sikap ini karena kelihatan kalau kamu care dan merasakan kesedihan yang dia rasakan.

3. Kasih tissue

Kamu gak mau dong baju kamu jadi basah kena air mata plus ingus dia. Ya kamu kasih tissue aja. Lagian itu udah kodratnya tissue dijadiin tempat buat ngelap air mata dan ingus. Dengan kamu kasih tissue, kamu juga keliatan care karena kesannya kamu nggak mau dia sedih lagi.

4. Jangan nyepelein dan marah-marah

Maksudnya jangan bilang “ih gitu doang nangis” atau “yaudahlah jangan nangis. masalah gitu doang mah ngapain ditangisin”. Kesannya nyepelein banget kan. Padahal kamu belom tau rasanya jadi dia kayak gimana. Mungkin aja sesuatu yang bikin dia nangis itu adalah hal yang paling krusial dalam hidupnya. Pokoknya jangan sepelein, tetap tenang, dan plis jangan jadi kesel sampe marah.

5. Alihkan pembicaraan

Supaya dia agak lupa sedikit sama masalahnya, coba kamu alihkan pembicaraan. Coba alihkan ke pembicaraan yang kira-kira bisa bikin dia ketawa lagi. Usahain jangan yang jayus dan malah bikin kesel. Cuma ya kalo cewek kamu batu dan malah tetep nangis ditambah marah karena kamu ngalihin pembicaraan, ya… coba deh buat…

6. Tinggalin dia sementara waktu

Nggak ada salahnya buat ninggalin dia bentar. Kata-kata yang paling bener mungkin gini yah: “Oke aku kasih kamu kesempatan buat keluarin semua kesedihan kamu. Kalo udah berhenti nangisnya, kabarin aku ya.” Terus kamu pergi secara pelan-pelan, nggak langsung kayak bodo amat gitu. Ohya ngomongnya harus pelan juga ya jangan kayak kesel gitu.

7. Cari solusi

Ini cuma paling ampuh dilakukan setelah doi berhenti nangis. Karena kalo dia masih nangis dan kamu coba cari solusi, pikiran si cewek yang lagi nangis masih labil dan belom bisa nerima perkataan apapun dari orang. Pasti dia masih fokus sama kesedihannya. Jadi begitu dia berhenti nangis, coba deh kasih solusi terbaik kamu supaya dia bisa lupa 100% sama kesedihannya.

Gitu loh bro. Ohya sebenernya tips ini tuh berlaku untuk cewek manapun. Cuma ya untuk menghentikan dia nangis, cepet atau lambatnya tergantung juga sih sama sikon dan orangnya. Kalo anaknya galau banget, saya cuma mau kasih satu tips lagi buat kamu: sabar. Kalo anaknya cepet ceria sih ya selamat deh berarti effort kamu nggak harus gila-gilaan banget.

Good luck ya bro! Semoga bermanfaat deh tulisan sotoy saya.

Advertisements

3 thoughts on “7 Cara Menghadapi Cewek Yang Lagi Nangis”

leave your steps...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s