Wisata Kuliner di Pantai Indah Kapuk (PIK)

Pertama-tama saya mau bilang “akhirnya…”. Soalnya memang bener-bener super akhirnya banget bisa jalan-jalan yang jauh (baca: bukan ke senayan city atau mall ibu kota lainnya) bareng cewek-cewek kesayangan yang saya sebut gerombolan.

Hari ini saya dan gerombolan pergi ke pantai indah kapuk (pik). Sebelumnya memang ada ren(wa)cana kesini. Harusnya minggu lalu kita kesini tapi karena ada yang nggak bisa ikutan, jadinya bubar deh daripada kedikitan yang ikut. Akhirnya hari ini jadi juga pergi bareng gerombolan ke pik.

Seperti biasa ngumpul dulu di alpus dan setelah pertimbangan mobil siapa yang adem buat dinaikkin 8 orang, akhirnya kita naik grand livina-nya bule yang emang udah langganan banget jadi mobil operasional gerombolan. Perjalanan ke pik lumayan cepet, nggak sampai 30 menit. Sayangnya saya nggak gitu merhatiin jalan, jadi agak nggak ngerti ya kalau disuruh ngulangin lagi kesana lewat tol apa. Sampai di pik, kita lumayan amazed dan agak bingung harus kemana soalnya tempatnya lucu-lucu semua. Sebenernya sih tujuan kita semua adalah ke hong tang yang lagi banyak dibicarain banyak orang itu. Cuma karena belom nemu dimana dan sinyal agak ble’e buat googling, jadinya pertama kali kita mampir ke Portér House.

IMG_0373

Disana saya pesan escargot bourguignonne isi 12 seharga rp. 55,000. Bumbunya agak sedikit berasa curry dan cheese. Agak berbeda dengan escargot bourguignonne yang pernah saya coba di lokananta. Yah, not bad lah. Teman saya pesan pizza dan semacam tortilla. Cuma ya itu, saya lupa nyatet namanya dan harganya plus nggak nyobain rasanya kayak gimana. Dilihat dari interiornya sih, portér house lumayan enak buat nongkrong. Kalau siang sih enaknya duduk di dalam soalnya adem. Kalau malam memang bagusnya di luar karena ada sofa-sofa dan kursi lucu yang dipayungi atap bening kayak di rumah kaca yang kalau siang panas banget (saya nggak tau namanya apa).

Setelah kenyang, kita pindah lagi ke sebelah-sebelahnya. Kita nemuin tempat lucu banget namanya societea. Buat yang suka nongkrong plus foto-foto di kafe lucu, emang paling cocok kesini deh. Interior dan dekorasinya lucu banget. Yang khas dari societea adalah minuman bubblenya. Tadi sih saya liat di menu ada minuman yakult mix, cuma nggak saya coba. Saya pesannya cookies green tea gitu. Lumayan deh.

IMG_0272

IMG_0273

IMG_0274

IMG_0275

IMG_0314

IMG_0367

Abis puas foto-foto dan nyemilin makanan yang nggak seberapa gede itu, kita cabut buat nyari hong tang yang memang udah diincer banget dari kapan tau. Setelah muter-muter dan nanya orang, akhirnya… Kita nemu hong tang dan itu super waiting list. Kita ngantri aja dapet urutan ke 10.

IMG_0377

IMG_0374

IMG_0375

Setelah selesai, kita cabs kembali ke peradaban di kota dengan perut yang super kenyang dan mata yang ngantuk. Nah, gitu dong, grombs. Next kita juga harus wiskul ke tempat yang jauh dari kota. 😀

Advertisements

9 thoughts on “Wisata Kuliner di Pantai Indah Kapuk (PIK)”

  1. waduh…keknya enak banget tuch…..jdi ngeiler pengen. makasi infonya…jadi cepet2 pengen ke hutan mangrove pik dan hunting hunting hong tang….ngomong2 yg dimaksud dengan hong tang yang ada di pic itu ya…seperti es campur..hehehe

  2. Kitty’s Corner Cafe
    Jl. Pantai Indah Utara 2
    The Centro Metro
    Pantai Indah Kapuk – Jakarta Utara

leave your steps...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s