S.Mn

Terinspirasi dari postingan Vira yang ini, gw jadi pengen bikin rundown menuju S.Mn gw. Baiklah kita mulai saja.

9/8

Seperti biasa gw bimbingan ke Pak Togar. Hari ini dia meriksa bagian solution dan chapter 5. Agak lama di bagian ini karena gw kurang menjelaskan dengan detail. Setengah berharap kalo semua ini bakal selesai, tiba2 Pak Togar bilang di akhir bimbingan, “Hari senin kamu udah harus selesai ya. Sekalian bawa kelengkapan semuanya dan form sidang.”

13/8

Tepat jam 8 gw udah dateng bawa2 kantong plastik berisi draft TA dan segala macam tetekbengeknya kayak form sidang, surat keterangan bebas biaya kuliah, surat bebas perpustakaan, acceptance letter conference, dan KSM. Agak lama nunggu Pak Togar karena dia lagi ikutan Triple Helix. Sekitar jam 9:30an, akhirnya ditandatangan juga draft dan form sidang gw. Rasanya seneng banget! Tambah seneng lagi pas Pak Togar sendiri yang minta Pak Akbar buat jadi dosen penguji. Omigod! Kayak berkah ramadhan gitu dah. Tadinya mau sidang tanggal 16, tapi pengujinya gak bisa tanggal segitu, jadinya dimajuin jadi tanggal 15.

14/8

Galau setengah hidup karena hari ini gak bisa nonton The Cardigans, padahal tiket udah di tangan. Yah.. demi masa depan yang cerah, akhirnya lewat Bule, gw jual aja tuh tiket dan rugi 150 ribu. Hari ini bikin slide presentasi dan latihan terus menerus di kelas sampe tenggorokan kering banget. Dan malem ini tidurnya agak malem juga sih jam 2230.

15/8

D-Day! Bangun jam 4 subuh, sahur, dan langsung siap2 presentasi lagi. Sekitar jam 630 udah di kampus buat latihan sidang lagi. Bener2 mules, apalagi di jam 8 kurang 15 menit. Gw sampe (maaf) mencri2 saking tegangnya. Jam 8 pas, dua batang hidung dosen gw belom muncul juga. Sekitar 8 lewat 5 baru deh dimulai. Awalnya gak ada yang nonton. Blablablabla mulai presentasi dengan lancarnya tanpa degdegan. Pas udah Q&A, baru deh ada Via sama Ruby masuk. Lalu disusul oleh ntah siapa lagi, gw fokus ke pertanyaan penguji sih. Jawab pertanyaan sempet terhambat karena gw gak tau apa jawabannya. Tapi beneran deh ya pas Q&A, gw gak ngerasa tegang sama sekali malah cengar cengir. Berasa kayak lagi bimbingan aja gitu. Apa mungkin udah kebal ya mental gw selama ini Pak Togar sebagai pembimbing gw lebih menegangkan kalo nanya2 pas bimbingan 😀

Revisinya sedikit aja lah. Pas keluar buat nunggu nilai, eh ternyata Adit dateng juga! Omigod berkah ramadhan juga nih. Padahal gw gak minta dia buat dateng 😀 yaudin deh. Pas nunggu nilai, gw udah bodo amat. Mau nilainya apa kek, yang penting lega banget. Dan pas masuk lagi, ternyata… Dinyatakan lulus dengan nilai A. Alhamdulillah! Akhirnya gw S.Mn juga wey! Terus Via sama Fina ngalungin gw kayak ulos2an (gw ga tau sih namanya apaan) tulisannya Febie S.Mn :’D sama ngasih mahkota yang kayak ada lambang Adidasnya LOLOLOL. Mahkota tulisan operation. Katanya gw ratu operation. LOLOLOL!

Abis itu langsung masuk ke kelas sebelah buat nonton Ayi dan Ronny. Gila yeee beda banget dah! Mereka dibelain, dibantuin banget sama dosen pembimbingnya. Pas gw sidang, Pak Togar diem doang. Malah ikutan kayak nyatet2 sesuatu -_-. Yaudahlahya. Nah abis itu gw ketemu Falen di kelas itu. Dia ngasih gw kotak kecil dan topeng2an. Abis semua beres, kita semua foto2 di depan SBM. Gak lupa foto di bawah tulisan School of Business Management dong yang jadi spot paling hip akhir2 ini buat poto2 LOLOL. Terus.. yaudah deh.. Lega aja sih. Walau masih ada revisi 😛

Terima kasih buat teman2 yang udah dateng ke sidang gw dan ngasih gw hadiah. Thanks a lot!

 

3 thoughts on “S.Mn”

  1. chelamaaat febiee! sorry can’t be there! 😦 happy for you too! cepat menikah di desember nanti yaa! hahaha

leave your steps...

