Tes Astra + [Food Review] Midori

Hari ini hari minggu. Gak kayak hari minggu yang biasanya. Karena..

Jam 7 gue udah harus bangun buat mandi dan siap2. Ada tes masuk kerja dari PT. Astra International di CC Barat ITB. Sebenernya tesnya jam 8:30 sih. Tapi udah siap2 dari jam 7 biar gak telat.

Sampe kampus jam 8:15 kira2. Ternyata anak SBM yang diundang buat ikutan tes lumayan banyak. Mungkin sekitar 10 lebih kali ya. Jam 8:30 agak2 lelet dikit, tes dimulai.

Tes dibagi jadi 2 kelas. Gue kebagian di ruang baca 2. Disana gue tes psikotes terlebih dahulu. Ya kayak yang udah2 lah. Tes psikotesnya disuruh jawab pertanyaan tentang diri sendiri, gambar di kotak yang ada 6, gambar pohon, gambar orang, dan terakhir.. Ini dia nih yang paling malesin. Tes ngitung2 yang panjaaaang banget udah kayak koran. Pas tes koran ini, gue gak full 2 halaman bolak balik. Hampiiiiir full. Tapi karena otak juga gak siap, yaudah deh gak sempet ganti kertas juga. Dan surprisingly, banyak banget orang2 yang sampe ganti kertas di ruangan gue. Perasaan dulu pas tes masuk ITB, yang ganti kertas dikit banget deh satu ruangan. Kayak cuma 2 apa 3 orangan gitu. Ckckck..

Abis tes psikotes, dikasih snack dulu sama panitia. Abis itu lanjoooot lagi nih. Tes berikutnya pindah ruangan ke ruang baca 1, yang mana anak2 di ruangan itu sekarang pindah ke ruang baca 2. Tukeran gitu deh. Nah di ruang baca 1 ini, di setiap meja udah kegeletak ipad. Ternyata… Tesnya pake ipad man!!!

Tesnya kayak kemampuan dasar gitu, soalnya banyak banget. Waktunya dikit banget. Ada sekitar 8 segmen soal yang dikasih. Ada yang kemampuan bahasa, angka2 (yang paling gue ga suka dan ngasal semua), dan gambar2 kubus. Bikin puyeng asli! Emang otak gue gak siap buat mikir dan jawab yang kayak gituan. Abis 8 segmen soal kemampuan dasar itu, ada 157 pertanyaan tentang diri lagi. Mirip2 sama tes psikotes sebelumnya.

Sekitar jam 1:30 gitu tesnya selesai. Gue laper dan bingung mau makan dulu apa langsung pulang aja. Pengumumannya ditempel jam 5 sore. Akhirnya gue nyobain makan di Midori di deket Gempol.

20120617-193204.jpg

Yap. Sushi di Midori lagi diskon 30% all item sushi & sashimi! Jadi pengen nyobain kan. Apalagi diskonan gini. Ini pertama kalinya gue makan di Midori. Tempatnya enak ternyata. Cozy2 dan suasananya jepang banget. Mbak2nya juga ramah. Tapi yang gue bingung, setiap dia mau naroh pesanan di meja, bukannya ngomong “permisi..” malah ngomong “maaf.. Ini sushinya.”

20120617-193215.jpg

Ini dia yang gue pesen. Salmon wakame. Salmon sashimi yang disajikan dengan wakame (rumput laut), irisan bawang, dan saus ponzu. Harganya Rp 38,000 dan didiskon 40% jadi Rp 22,800. Rasa wakamenya enak banget apalagi kalo dicelupin ke saus ponzunya. Salmon sashiminya juga lembut dan enak. Sayangnya, penyajian salmon wakame ini sedikit porsinya. Banyakan irisan bawangnya daripada salmonnya dan wakamenya. Udah gitu agak beda di foto sama aslinya. Tapi yummy lah untuk makanan diskonan :p

20120617-193241.jpg

Nah abis itu gue pesen ini nih. Midori sushi! Harganya Rp 110,000 dan karena diskon 30% jadinya sekitar 70ribuan deh ya. Semuanya enak sih. Dikasih miso soup dan saus yang gatau apa tapi bukan shoyu sauce.

20120617-193250.jpg

Nah abis kenyang makan semuanya. Dikasih dessert sama Midori. Yaitu.. Sepiring semangka! Cuma karena gue gak suka buah, jadinya gak gue makan deh.

Abis makan, gue cabcus balik ke rumah. Tidur sampe jam 5an. Dan baru dapet kabar dari Tasya Cullen kalo gue gak keterima tes Astra-nya. Pertama sih yaudah aja. Tapi pas dipikir-pikir lagi kok sedih ya.. Pas curhat ke Adit, semua agak terangan dikit kalo kegagalan itu diambil positifnya aja sebagai pengalaman dan pembelajaran. Walaupun sempet kehilangan pandangan karena burem ketutup air, akhirnya bisa ketawa2 lagi abis telponan. Yeaaaah lega deh. Semoga gue dikasih yang terbaik aja deh sama Allah. Aaamiiin 😀

leave your steps...

