semester 7

ini adalah perpaduan bismillah dan alhamdulillah. sekarang secara resmi, gw adalah mahasiswa tingkat akhir. gw udah memasuki tahun ketiga yang mana adalah tahun terakhir dan fase puncak kuliah di SBM.
alhamdulillah gw ucapkan karena gw akhirnya berhasil melewati tahun2 yang bisa dibilang cukup berat di SBM. nggak kerasa 6 semester udah gw tempuh dengan suka dan duka. banyak momen2 yang bikin gw seneng dan kangen banget kayak oddisey di semester 3. dan ada kalanya gw kesel, marah, sedih bahkan jijik sama pelajaran kayak corporate finance di semester 5. thanks God karena akhirnya gw udah melewati itu semua.
“bismillahirahmanirahim” akan selalu gw ucapkan di setiap akan memulai pelajaran di semester 7 ini. karena di semester yang baru ini, gw pengen serius belajar. gw pengen bener2 nyerap semua ilmu yang dikasih. makanya bismillah dulu biar gak diganggu setan2 yang bikin gw males belajar :p
ini (insya Allah) tahun terakhir gw di SBM. demi TA, sidang, dan wisuda yang cepat, lancar dan memuaskan, gw pengen bener2 belajar. gw nggak pengen ngerefresh2 timeline twitter, ngecek2in recent updates, bolak balik baca bbm yang udah2, bahkan gw nggak mau bengong ngeliatin jam di BB. gw mau semua fokus gw tertuju sama pelajaran. gw bener2 pengen belajar!!!
ngeliat jadwal semester ini emang rada malesin ya. senin dan rabu masuknya pagi. dan kalo diliat2 hari jumat pulangnya sore. makin sedikit kesempatan bisa pulang ke jakarta. kalau pun emang bisa pulang, hari minggu malem harus udah ke bandung lagi demi ngejar senin yang masuknya pagi bener. ini artinya emang makin sedikit waktu gw untuk bisa main2. gw harus serius.
gw milih major operation. ini adalah keputusan final gw bulan lalu waktu disuruh bulet2in mata kuliah pilihan yang mau diambil. sejujurnya, gw masih bimbang sama pilihan gw. apa gw sanggup ya ntar pas ngerjain TA dengan tema operation management? ke depannya gimana ya? apa mendingan ambil major finance/marketing aja ya? hah sebenernya sampe detik ini masih bingung tapi gw nyoba buat nguatin niat dan diri. semoga pilihan gw gak salah deh dan gak bakal berubah sampe nanti2.
buat operationnya sendiri, gw ngambil SCM (supply chain management) sama OES (operation excellence strategy) di semester 7 ini. sisanya dari finance ambil MA (managerial accounting) sama dari marketing ambil BM (brand management). yang HCM (human capital management) sama DMN (decision making and negotiation) itu matkul wajib dari SBM. oya sebenernya gw masih ngambil 1 matkul lagi dari luar SBM. tapi belom tau apaan karena masih nyesuaiin jadwal. semoga lancar gak tabrakan deh nih, aamiin.
overall, semoga semester 7 gw lancar jaya dan nilainya bagus2. gak cuma itu, pengennya ilmu yang keserap banyak dan bermanfaat buat gw ke depannya. aaaaamiiiiin O:)
leave your steps...

