imajinasi part 2

hari selasa…
kayak biasa bangun subuh2 terus langsung solat subuh dibangunin kamu. kadang aku pengen deh ngebangunin kamu subuh. tapi kayaknya belom dapet hidayah nih buat bangun sepagi itu dan sadar harus apa.
solat subuh, terus kamu nggak langsung tidur. kamu ditelpon bos kamu. katanya kamu disuruh masuk pagi jam 7, ada problem yang harus dikelarin secepat delivery mcd. rencana ngebo ditunda. kamu langsung masuk kamar mandi. nggak ada suara air. beberapa menit kemudian ada suara flush wc diikuti gebyar gebyur air.
aku kalang kabut. kamu harus cepetan ke kantor sedangkan sarapan belom jadi. sebenernya bingung sih masak apaan. karena aku mau jadi istri yang selalu ngasih sarapan buat suaminya, aku langsung ambil pisau, mentega, meses seres dan roti dong pastinya. aku bikin 2 tangkup. terus aku masukkin ke tupperware yang dikasih sama mami.
kamu udah selesai mandi. udah rapi deh ceritanya. udah gendong2 ransel item super berat.
“dits, maaf ya ngeberatin isi ransel kamu lagi deh. nih.” aku ngasih bekel rotinya.
kamu senyum2 aja sambil ngesun jidatku yang jerawatan. aku seneng deh. terus aku peyuk dan kasih sun semangat di pagi hari. kamu keluar pager rumah mau siap2 gowes.
“dits! baca doa ya. tiati di jalan. ga boleh ngebut.” gitu deh kira2 petuah bawel pagi2 dari aku. kamu iya iya aja sambil melambaikan tangan gowes.
aku masuk rumah. bengong bentar. masih jam setengah 7 sih. aku bikin roti 2 tangkup, ga mau kalah sama kamu. sambil ngunyah, aku nonton tipi. asik acaranya gosip. hari ini yang diliput anang lagi jalan2 ke petshop mau beli iguana. gak berubah deh acara gosip masih gak mutu.
tiba2 hape aku bunyi. oya! ada kerjaan! yaudah deh secepat mungkin aku ke kamar mandi, mandi terus berangkat deh. oya buka gorden dulu biar rumahnya gak bauk. kunci rumah. pergi gowes.
hari ini di kantor hectic gilak. aku baru pulang jam setengah 8. rasanya mau rontok nih badan. pas aku nyampe rumah, kamu udah di rumah lagi ngemil coklat. kamu barusan beli banyak banget coklat, mulai dari silverqueen, cadbury, ritter sport sampe coklat ayam.
“pesta coklat!” kata kamu sambil senyum2 giting coklat. penampakkan yang selalu bikin aku deg2an kesenengan 😀
“kamu nggak fuselam?”
kamu nepok jidat. terus aku ikutan juga. abisan lupa ngasih kamu makan malem.
“gpp febs. aku udah makan kok tadi. eh coba kamu liat di meja ada apaan.”
KYAAA ada nasi goreng kambiang pangpol. widih makasih adit! sun sun sun. gak sampe 15 menit aku makan nasgor super enak itu. terus aku ke kamar ngambilin baju ganti, anduk sama nyiapin minum. semua aku taroh di ransel.
tiba2 kamu teriak. aku nyamperin. “ada apaan sih dits?”
“coba baca nih tulisannya apaaaaa.” kamu nyodorin bungkus silver queen.
“selamat… anda… mendapatkan sebuah… kompor!” aku teriak kegirangan. kamu juga. gak tau kenapa seneng banget deh aku. kita menang undian! dan yang lebih menyenangkan lagi, aku dapet barang impianku; kompor ctak ctek!!!
abis seneng2, kamu pamit berangkat. kayak biasanya kamu gowes ke tempat futsal di pd indah. aku di rumah sendirian. aku nyetel tipi. ga ada yang menarik. aku buka laptop, online. eh ada bule nyapa di skype, ngajak skypean. dipending bentar diselingin mandi. terus yaudah deh skypean cekakakan sampe gak kerasa kamu udah buka pintu rumah.
muka kamu gak keliatan capek. kamu cerita kalo tadi kamu nyetak gol 5-0. aku tepok tangan seneng. terus aku ke dapur.
“dits, nyalain kompor dong tolongin.”
kamu ke dapur. nyalain kompor buat aku. ooow the sweetest thing you ever did to me~
aku masak air anget. kamu nonton tipi lagi. celestial movie lagi. sekarang pilem cinanya sedih. bentaran doang airnya udah siap dan aku nyuntekkin ke ember. kamu mandi air anget. aku nonton tipi. gak kerasa air mata berjatuhan.
pas kamu buka pintu kamar mandi, pilemnya the end. kamu ikutan ngejatuhin air mata gara2 kelewatan nonton. (gak deng yang ini gak)
ih ngantuk udah jam 12. besok kerja deh. aku matiin tipi. kamu tiba2 gendong aku. aku teriak2 sok imut minta turun. kamu nurunin aku di kasur. terus kita rebahan. cerita2 seharian ngapain aja.
“sabtu ini aku diundang bos padang fitnes kawinan nih. dateng yuk.”
“ayo aja. semoga disana ada steak lidah sapi.”
“amin. yaudah deh bobo yuuuk.”
“yuuuuuuuk. I love you. see ya in our dreams, dits…”
“see you in our dreams too.” cup cup muah.
aku merem. kamu merem juga deh kayaknya (kan aku merem, jadi gak tau deh). eh mau melek ah ngecek. lah kamu juga barusan melek gitu. hahaha lucu banget, ketawa dulu deh berdua.
“febs…”
kyaaa tiba2 deg2an. masih aja loh deg2an padahal udah lama sama kamu.
“yaaa?”
“lampunya jangan lupa dimatiin.”
o… iya!
Advertisements

1 thought on “imajinasi part 2”

leave your steps...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s