imajinasi part 1

hari senen…
pagi subuh itu kamu bangunin aku, ngajak solat subuh bareng. dengan langkah malas tapi dipaksain biar gak males dan mata super ngantuk, aku jalan ke kamar mandi. buang ampas kayak biasa terus wudhu. rasanya seger banget abis wudhu. ngantuk semuanya ilang total.
aku jalan ke kamar lagi. kamu udah di atas sajadah. aku cepetan pake mukena sama gelar sajadah.
“Allahuakbar.” seru kamu. sholat dimulai deh. mencoba khusyu’ dan nggak mikir macem2 pas sholat.
“Assalamualaikumwarohmatulahiwabarakaaaaaaaaaatuh” tengok kanan kiri. amin! akhirnya aku berhasil nggak mikir macem2. errr gak juga sih. aku mikirin mau bikinin kamu sarapan apa ntar.
kamu noleh ke belakang. aku nyengir kayak biasa sambil ngelipet sajadah sama mukena. aku tempelin punggung tangan kamu ke jidat aku terus aku kecup. kamu juga gantian ngecup punggung tangan aku. senyum deh kita berdua.
kamu jalan ke tempat tidur. udah narik2 selimut terus masuk ke dalemnya. aku juga pengen. tapi pas ngeliat jam… buset udah mau jam 6 ya. aku langsung ke luar kamar, memberanikan diri pergi ke dapur.
akhirnya udah di dapur. udah di depan kompor. oya ke kulkas dulu deh. ambil telor 2 biji. ceplokin ke mangkok, udek pake garpu. sekarang saatnya tiba. aku harus mau nggak mau nyalain nih benda paling mengerikan. ambil korek, nyalain, deketin ke sumbu dan CTARRR nyala juga nih kompor fuh fuh fuh!
singkatnya aku udah bikinin telor dadar buat aku dan kamu. masih jam segini sih. hmm menanak nasi! yayaya singkatnya nasi udah siap, telor dadar udah siap, terus kemaren abis beli ayam kfc. diangetin dulu sabi sih.
tik tok tik tok udah jam 7 aja nggak kerasa. aku ke kamar sambil bawain segelas penuh air putih.
“Dits, bangun yuk udah jam 7.”
kamu ngulet2 unyuk selama 5 menit. dan akhirnya duduk di tepi kasur sambil minum air putihnya. kamu ngesun aku. aku seneng. terus kamu lari ke kamar mandi, rekob kayak biasanya. gak lama kedengeran gebyar gebyur kamu mandi.
sambil nunggu kamu mandi, aku bukain semua gorden, nyalain tipi, beberes rumah, ambil anduk sama siapin baju kantor. kamu udah selesai mandi terus langsung ngeluyur ke kamar. aku gantian mandi deh.
abis mandi, kamu udah rapi. udah nunggu di meja makan. aku cepetan pake baju terus ke meja makan juga. duduk berhadapan. di depan tangan masing2 udah ada piring isinya nasi, telor sama ayam kfc rada anget. baca doa, makan deh.
“Dits, maaf ya aku gak bisa masak.” kataku setengah mewek. ah rasanya mau jedotin kepala ke tembok deh.
“yaudah gpp. kan belajar.” kata kamu senyum2. aaa seneng deh. cup cup muah. terus makan lagi deh.
“aku takut kompornya serem.” febie ngadu.
“yaudah ntar kita beli kompor ctak ctek deh ya.” kata kamu sambil ngunyah.
“horeeee!” sun!
singkatnya udah selese makan. aku nyuci piring. kamu nonton tipi sambil pake kaos kaki. udah jam 8 deh. cepet bener. yaudah deh aku juga siap2.
aku benerin dasi kamu. nyiapin sepatu aku dan kamu. kamu ngeluarin sepeda kamu dan aku. kamu gendong ransel. aku gendong tas kerja. kamu makein aku helm, aku makein kamu helm juga. terus pelukan sun pipi kanan kiri terus kunci pintu. berangkaaat!
sampe kantor aku kerja, kamu kerja. whatsapp-an pas makan siang. tapi kamu gak bisa diajak maksibar, kata kamu ada rapat penting. aku maksibar sama temenku aja deh.
eh gak kerasa udah jam setengah 6 deh. aku siap2 gowes pulang. mampir dulu deh ke supermarket belanja dulu sama beli buku resep. aku udah sampe rumah! kamu belom sampe. nungguin kamu belom sampe beberes rumah dulu ah. nyapu, ngepel, lap2 meja. abis itu mandi.
abis mandi, kamu udah ada di rumah, lagi nonton tipi. kamu masih pake baju kerja. kamu bilang kamu capek banget hari ini.
“aku masak dulu ya.”
kamu ngangguk2. aku ke dapur. berusaha bisa masak kali ini. tiba2 kamu ada di belakangku.
“ngapain dits? udah deh kamu nonton tipi aja. aku yang masak.”
“gpp. pengen masak bareng aja.”
dah aja. masak bareng deh dodol2an. terus dimakan bareng juga. rasanya…. mayaaan deeeh :p
abis itu cuci piring bareng terus koala2an di depan tipi. ada film cina bagus di celestial. nonton deh sambil cekikikan soalnya kocak berat.
“dits…”
“yaa?”
“nggg… gak papaaah”
“ah kebiasaan deh. apaan gak?”
“I love you.” sun
“I love you more…” sun sun sun. tipi mati dan scene udah berubah di kamar tidur. yang lo boleh tau adalah lampu kamar udah mati.
Advertisements

leave your steps...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s