Cinta.

Aku punya cinta. Cinta yang mungkin tidak pernah padam. Cintaku pernah tergoncang oleh angin; angin sepoi-sepoi dan angin ribut. Tetapi ia tak pernah mati.
Aku sempat bertanya kepada banyak orang. Ada yang memujiku, tapi tidak sedikit yang mencelaku. Mereka yang memuji berkata bahwa aku mempunyai cinta yang kuat. Dan mereka yang mencela berkata bahwa aku terlalu bodoh karena tidak bisa mematikan cinta itu.
Cinta yang aku miliki memang seharusnya tidak boleh ada. Harusnya sudah padam sejak dahulu. Tidak jarang aku berusaha mematikannya dan memang sengaja dimatikan. Tetapi apa daya, cinta ini selalu hadir kembali mengisi ruang hati.
Cinta ini membawa malapetaka besar. Cinta ini sudah mengakar dan menjalar di setiap sudut hati. Bagaikan pohon beringin yang sudah ratusan tahun ada di bumi, susah sekali ditebang.
Aku ingin cinta ini padam. Karena aku tahu, cinta ini tidak akan terbalas lagi. Cukup sekali kesempatanku. Sakit di dalam hati sudah terlalu amat pedih. Maka aku harus memadamkan dengan paksa cinta ini. Harus!
leave your steps...

